Panduan Dasar Pemula untuk Google Adwords

Ajie  -  May 26, 2013  -  , ,  -  No Comments

Google adalah mesin pencari yang paling sering digunakan di web. Dengan lebih dari 3 milyar pencarian per hari, pelanggan Anda mungkin “Googling” sesuatu yang Anda inginkan masuk ke web anda. Jadi Seiring dengan upaya SEO Anda, mengapa tidak memanfaatkan kekuatan pencarian berbayar untuk membantu mengarahkan lalu lintas ke situs web Anda, dan mengubah pencari lewat Google ini menjadi prospek dan pelanggan baru?

Kami mengerti jika anda merasa kesulitan oleh antarmuka Google AdWords. Ada banyak pilihan untuk membuat kampanye bertarget yang lebih baik – tetapi juga menyebabkan banyak kebingungan antara pemasar baru ke permainan pencarian berbayar. Tapi tidak usah takut lagi! Baca terus untuk mengetahui segala sesuatu yang perlu Anda ketahui tentang pengaturan kampanye Google AdWords!

Ada banyak panduan besar Google AdWords di web, namun, untuk pemula kebanyakan panduan tersebut benar-benar mendalam. Saya telah memutuskan untuk membuat ini panduan langkah demi langkah bagi pendatang baru untuk menghindari kesalahan umum saat membuat kampanye baru.

Mari kita mulai.

TUJUAN DAN HARAPAN

Sebelum memulai dengan Adwords, ada beberapa pertanyaan yang perlu Anda tanyakan:

Apakah Adwords tepat untuk bisnis saya?

Meskipun banyak keuntungan Adwords ‘melalui media iklan lainnya, itu bukan cara terbaik untuk mendapatkan pelanggan untuk semua bisnis. Beberapa skenario umum di mana Adwords cenderung kurang efektif termasuk ketika:

  • Anda mengiklankan produk atau jasa yang target pasar tidak menyadari (dan karena itu tidak mencari secara online).
  • Anda beriklan ke ceruk pasar yang sangat ditargetkan di mana tidak mungkin untuk menargetkan pasar ini secara eksklusif berdasarkan kata kunci (Anda mungkin akan berakhir meniup anggaran Anda pada klik dari prospek yang tidak memenuhi syarat yang bukan target pelanggan Anda). Hal ini terutama umum di pasar B2B niche.
  • Pasar Anda terlalu kompetitif (dan karena itu mahal). Jika Anda membayar Rp 10rb setiap kali seseorang mengklik salah satu iklan Anda, Anda akan ingin menjual bernilai tinggi, produk-margin tinggi atau layanan dan sangat yakin tentang tingkat konversi Anda. Di beberapa industri seperti desain web, Adwords terlalu mahal untuk biaya-efektif bagi sebagian besar bisnis.
  • Anda memiliki situs web yang kurang bagus.

Sebaliknya Adwords dapat bekerja sangat baik ketika semuanya benar. Kami telah bekerja dengan klien yang telah mencapai return on investment (ROI) lebih dari 1000% menggunakan Adwords (untuk setiap Rupiah yang dihabiskan untuk iklan).

Apa tujuan saya?

Kedengarannya sederhana, tapi begitu banyak bisnis mulai beriklan tanpa meluangkan waktu terlebih dahulu untuk menentukan apa tujuan mereka. Setelah Anda menetapkan sasaran yang jelas didefinisikan maka Anda akan jauh lebih mampu membuat keputusan berdasarkan kinerja iklan Anda relatif terhadap tujuan ini.

Untuk bisnis offline, tujuan Anda mungkin untuk menghasilkan 50 pelanggan baru per bulan, dengan biaya kurang dari Rp 1juta (Rp 10rb biaya per prospek). Untuk bisnis e-commerce, tujuan Anda mungkin untuk menghasilkan tambahan Rp 10juta dalam pendapatan per bulan pada ROI minimal 350%.

Apakah saya memiliki sebuah website baik yang telah dirancang untuk mencapai tujuan tersebut?

Tidak peduli seberapa baik anda mengatur account Adwords Anda, jika Anda mengirimkan pengunjung ke situs Web yang tidak dirancang dengan tujuan bisnis Anda, iklan Anda tidak mungkin menguntungkan.

Masalah umum dengan banyak website bisnis ‘termasuk tidak adanya proposisi nilai yang jelas (penjelasan mengapa calon pelanggan harus membeli produk atau jasa), tidak adanya panggilan yang jelas untuk tindakan (langkah berikutnya yang diinginkan yang Anda ingin pengunjung di website Anda untuk mengambil) atau terlalu banyak panggilan untuk bertindak.
Sebuah iklan / pemasaran konsultan online yang baik akan dapat memberitahu Anda jika website Anda telah dirancang dengan baik untuk mencapai tujuan bisnis Anda.

Dapatkah saya berkomitmen untuk iklan Adwords?

Salah satu keuntungan terbesar dari Adwords sebagai media iklan adalah bahwa hal itu memungkinkan Anda untuk memulai dengan sangat cepat dan dengan investasi awal yang sangat sedikit. Namun, hal ini sering menyebabkan pengiklan baru untuk memutuskan bahwa “Adwords tidak bekerja” setelah hanya seminggu iklan karena mereka tidak mendapatkan hasil yang mereka harapkan. Terlepas dari anggaran Anda (yang kita akan membahas nanti), Anda harus berkomitmen untuk menggunakan AdWords untuk setidaknya tiga bulan sebelum memutuskan apakah itu tepat untuk bisnis Anda.

Kami akan membantu anda menjalani semua hal diatas lengkap dengan konsultasi dan report setiap saat anda butuhkan.

Hubungi kami untuk layanan jasa Manajemen Google AdWords yang maksimal!

Comments are closed.

tracking